ClickSense Ads

Jumat, 24 Juni 2011

[INFO] File System P1i


 
Assalamuallaikum.wr.wb

Hehe, selamat pagi, siang, sore, dan malam om-om, mbak-mbak, adek-adek, dan semua pengunjung blog ini. Kali ini saya akan membahas modifikasi Handphone Berbasis UIQ 3.0 karena emang udah niat sebenarnya cuman baru terealisasikan sekarang. Langsung aja jadi HP yang mau dimodifikasi bertipe Sony Ericsson seri P1i nah Sebelum modding, kita harus mengetahui beberapa system folder yang ada di UIQ. Berikut beberapa direktori dan system folder beserta fungsinya:
DRIVER:
C:\” Driver ini adalah memory utama atau internal drive yang berfungsi untuk menyimpan Application Data dan berisi registry-registry aplikasi yang telah diinstall dalam drive ini. Drive ini tidak dapat diakses melalui file manager bawaan handphone tapi dapat dibuka menggunakan X-Plore atau SwissManager.



D:\” Driver ini biasa disebut “EXTERNAL MEMORY”. Berfungsi juga untuk menyimpan application data dan registry yang telah diinstall di memory external. Dapat di keluarkan, memiliki lebih banyak ruang atau kapasitas yang besar, dan bisa dibuka melalui file manager bawaan handphone atau aplikasi File manager Pihak ke-3 (X-Plore atau Swissmanger).



Z:\” Ini adalah Driver Read Only Memory (ROM), maksudnya driver ini tidak bisa di modifikasi atau di “Oprek” kecuali saat install ulang melalui SEUS anda mengambil dan mengunpack file FW (Firmware) yang ada di direktori update SEUS yaitu “_:\Program Files\Sony Ericsson\Update Service\db\13740270\blob_fs”. File ini berisi UIQ OS, Aplikasi Pra-installasi (Seperti pesan  dll), dan file penting untuk boot up.
*NB:Bagian pada Driver Z:\ jangan coba-coba di otak-atik, akibatnya FATAL !!!

Notes:
1. Untuk modifikasi yang ringan, biasanya cuman folder Resource, Resource\Apps & Private folders yang di oprek sisanya ya bisa juga tergantung modifikasi apanya dulu.

2. Hasil dari Modding nanti membutuhkan SEUS (Sony Ericsson Update Software) yang bisa di download di situs resminya Sony Ericsson => SEUS
3. Dan sebuah kabel driver dari Sony Ericsson PC Suite Kalo udah ada PC Suite ga perlu download juga ga apa-apa
dan yang terakhir adalah System Folder:

2 komentar:

Anonim mengatakan...

halo gan lam kenal ..gan moddingan P1nya tolong update dong terutama yg walkmannya biar bisa pake walkman4,mirip seri w20 zylo..tolong yah

Unknown mengatakan...

waduh maap gan walkman4 itu kayaknya ga kompetibel sama Seri UIQ dah, soalnya yg walkman di p900 aja cmn bisa masuk di p1i. tapi ga menutup kemungkinan p900 bisa diinstall walkman4 yah nanti dah di coba :)